Kamis, 05 April 2012

MY LIFE IS MY ADVENTURE (3)

Hari kelulusan UN SMP pun tiba.
Alhamdulillah dari SMP 5 Pekanbaru lulus 100%.
Ketika seluruh berkas telah dipersiapkan, ketika itu juga lah hari terakhir ku injakkan kaki di SMP.
Tiba saatnya aku dan keluarga pindah ke kota baru dan melanjutkan SMA disana.

Tanjung Balai Karimun...

Di kota ini ku lanjutkan pendidikan ku.
Alhamdulillah aku diterima di SMA 4 TB.Karimun (BINAAN).
Disekolah ini aku mulai berkenalan dengan kawan" baru.

Hari pertama MOS pun tiba..
Hampir sama dengan sekolah" SMA yang lain MOS dilakukan untuk memperkenalkan lokasi sekolah dimana 3 tahun lama kami akan menempuh pendidikan.

Diluar dugaan, ternyata disekolah ini menggunakan sistem pengasuhan semi militer antara junior-senior,
alhasil MOS nya pun tidak sekedar perkenalan sekolah, tapi latihan militer pun ada.
Satu hal yang masih ku ingat, saat itu kami di suruh berlari, tiarap, dan sampai disuatu titik, aku mulai kelelahan, ketika berdiri tiba" ku rasakan ada yang lain dengan pandangan ku.
Tiba" kepalaku pusing dan pandangan g fokus.
Salah satu senior cew bertanya : "Kenapa dek?"
Ku jawab : "Agak kunang-kunang ini kak."
Senior: "Kunang-kunang? itu kan binatang."
Aku hanya bisa diam dan melanjutkan kegiatan sampai selesai walau harus kelelahan.



Disaat MOS kami dibagi beberapa kelompok.
Ketika itu lah aku bertemu dengan cew kembar yang cantik.
G berani ku berkenalan dengan dirinya, apa lagi masih sama" siswa baru.
Saat perkenalan lah baru ku tahu nama nya. hehe...
Kekaguman ini hanya ku pendam dalam" dihatiku.

MOS pun selesai, saatnya pembagian kelas.
Kami dibagi dalam 2 kelas yaitu X.a dan X.b.
Aku ditempatkan dikelas X.b.
Tanpa disangka-sangka, ternyata salah satu dari cew kembar tadi sekelas dengan ku.
Mantap.. hehe..

Kegiatan rutin pun mulai kami lakukan sebagai siswa kelas X.
Sekolah pagi pulang sore, begitu lah setiap hari kegiatan yang kami lakukan.
Setiap hari kami melakukan apel 3x yaitu apel pagi, apel siang (mau makan siang), dan apel sore (saat pulang).

Aktivitas kami memang padat, tapi disini lah rasa kekeluargaan itu timbul diantara kami sesama kelas X, dengan senior, serta dengan para guru.
Kegiatan yang begitu padat g pernah ku rasakan lelah sedikit pun.
Setiap seminggu sekali kami melakukan aktivitas semi militer, agar badan tetap terlatih.
Ada satu hal yang aku ingat, saat itu kami disuruh masuk kedalam kubangan lumpur.
Niat mau sekedar badan saja yang masuk, tapi malah seluruh badan + kepala juga masuk ke kubangan.
Itu lah senior ya banyak x trik nya untuk ngerjai junior.. hehe..

Disekolah ini aku juga pernah dikerjai senior dikelas nya.
Karena menemani kawan menjumpai senior, alhasil aku pun kena juga dengan keusilan senior kami.
Tiba" ruang kelas mereka kunci, kami hanya bisa diam dan mendengar teriakan senior.

Tapi keseruan ini g sampai 3 tahun ku rasakan, hanya 6 bulan lah aku bisa bersekolah disini.
Bapak kembali dipindahtugaskan dan diberi amanah baru untuk menjabat salah satu jabatan di kantor Pomdam I/BB yang berada di kota Medan.

Ketika ku ketahui kami akan pindah lagi,
Hatiku sangat sedih untuk meninggalkan kota kecil yang penuh persaudaraan ini.
Aku mencoba untuk minta izin tinggal di kota ini, tapi orang tua tetap g memberi izin.

Dari beberapa x kami pindah, ini lah perpindahan yang paling berat rasanya.
Berpisah dengan kawan" baru ku..
Enam bulan yang sangat menyenangkan bersama mereka, suka dan duka telah kami lalui dalam 6 bulan ini.
Dalam hati ku berharap semoga suatu hari nanti aku kan bisa bertemu dengan mereka lagi.

Sebuah kisah yang bisa ku bawa pergi.
Dan yang kan selalu ku ingat dan menjadi motivasi untuk ku di kota baru

"TIADA HARI TANPA PRESTASI,
TIADA PRESTASI TANPA LATIHAN"

Selamat tinggal kawan, lanjutkan perjuangan kalian disekolah ini.
Takkan kulupakan segala keseruan yang telah kita lakukan bersama.
Semoga kita bisa bertemu lagi ketika kita semua telah sukses nanti.
Tetap semangat kawan..

Saatnya kami pindah ke kota baru.
Dan mulai beradaptasi dengan lingkungan baru lagi.
Medan.. Kota tujuan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar