Selasa, 04 September 2012

HALAL BI HALAL

Assalamualaikum..

Apa kabar para sahabat ku ??
Semoga sehat semua ya.. Amiinnnn..

Aku ingin berbagi cerita ini sahabat.. Hari minggu kemarin hari perdana aku bisa bertemu langsung dengan para sesepuh bloofers medan... Sebelum ke TKP, sebaiknya di absen dulu lah para sesepuh-sesepuh yang hadir kemarin ya..

Para ikhwan : bang Zahdi, Riki, Zhalev, dan Mulia..
Para akhwat : kak Sri, kak Rini, dan kak Roza..

Tanggal 2 september 2012 bertepatan dengan hari minggu yang lalu, para sesepuh bloofers mengadakan kopdar yang bertemakan HALAL BI HALAL. Pengalaman pertama di pertemuan perdana aku di kopdar bloofers medan. Pertama yang aku bayangkan adalah aku bakalan susah untuk dapat berinteraksi dengan mereka karena dari penampilan mereka nampak para intelektualnya. Ternyata setelah berkenalan mereka sangat welcome dengan aku selaku anggota baru yang masih polos ini..



Kegiatan yang kami lakukan pada acara ini berkenalan dengan seluruh anggota dan sedikit diselingi dengan diskusi tentang kegiatan yang akan dilakukan oleh bloofers medan agar kedepannya tidak hanya sekedar berkumpul dan ngobrol tapi bisa membawa manfaat bagi masyarakat juga.. Para abangda dan kakanda yang hadir kemarin ternyata rata-rata masi berstatus mahasiswa dan kebetulannya lagi berada di satu almamater yang sama, yang lebih menariknya lagi kebetulan yang bertemu berasal dari 2 fakultas yang dibilang "keras" di USU ya.. Alhamdulillah tidak terjadi bentrok kemarin.

Ada kejadian yang cukup unik juga menurut aku. Sebelum sampai ke tempat tujuan aku dan reza bersepeda dari rumahnya. Dijalan kami sedikit bercerita-cerita tentang apa yang akan dilakukan pada saat kopdar nanti. Sampai pada suatu pembahasan, reza bilang kalau kopdar perdana bloofers medan ada yang mentraktir makan. Alangkah bersyukurnya kalau pada kopdar kedua ini juga ada yang bakalan berbaik hati untuk mentraktir kami.. Aku tersenyum menanggapi apa yang dia harapkan sambil meng-Amiinn-kannya..
Aku dan reza singgah ke kampus untuk bertemu dengan riki dan mulia, dan langsung menuju tempat yang telah ditentukan. Sampai di tempat yang telah dijanjikan, ternyata lokasinya sunyi belum ada pelanggannya dan anggota bloofers belum ada yang datang juga. Sambil menunggu kami foto-foto sebentar. Setelah itu kami mencari tempat yang pas agar anggota yang lain tidak susah mencarinya.
Sambil menunggu kami melihat daftar makanan yang disajikan. Harap maklum saja kalau mahasiswa pasti langsung mencari makanan enak tapi harga sesuai kantong. Persiapan kalau nanti bakalan BMM (Bayar Masing-Masing). Pada akhirnya pilihan pun jatuh ke menu dengan paket hemat dari paket A sampai paket D.. Kata-kata paket ini pun tertulis pada "pesan-pesan" untuk absen. Hal ini terjadi karena ulah riki yang menjadi pelopor penulisan pesan-pesan yang ngawur jadinya..
baru sampai TKP
aku, mulia, riki

Ternyata doa yang tulus dari hati itu bakalan langsung di ijabah oleh Allah SWT. Alhamdulillah ada kakanda yang berbaik hati untuk mentraktir kami pada kopdar kedua ini. Ternyata apa yang kami doakan didengar Allah SWT,, Alhamdulillah.. Semoga kakanda diberi rezeki berlebih agar bisa mentraktir kami lagi di kopdar selanjutnya.. hehe
Ini lah yang namanya rahasia Allah SWT, kalau lah kami tahu bakalan ada yang betul-betul mentraktir, mungkin kami akan memesan makanan yang lain dan bukan makanan dengan paket hemat.. haha

Ada juga sih kejadian yang lucu satu lagi. Tapi nanti kalau ikut diceritakan nanti sang aktris bisa merepet ke aku sebagai sang penulis cerita ini. Minta izin deh ya kak buat mencerita kejadiannya, tapi nama tidak disebutkan koq..

###proses minta izin..
Penulis: Kakanda, kejadiannya boleh diceritain tidak?? tapi namanya tidak disebutkan kok, tapi kalau kakanda tidak izinkan, biar rizky hapus ini yang tentang jus itu..
Sumber: Hahaha.. Boleh. 

1 menit kemudian...
Izin telah didapat,, saatnya berbagi kejadian uniknya..

Disaat kami sedang berdiskusi ternyata ada pesawat kecil (lalat) yang mendarat (masuk) kedalam salah satu jus minuman.. Kalau tidak salah itu jus wortel.. Ayo para sesepu sapa yang merasa mesan jus wortel?? .. Diantara kami semua ternyata ada satu minuman itu yang belum habis atau bisa dibilang belum diminum sedikitpun.. Setelah dilihat ternyata ada lalat yang masuk.. Hampir saja minuman itu mubajir, tapi ada abang yang memberi tahu bahwa kalau ada lalat dicelupkan saja semuanya, karena salah satu nya ada racun serta ada antinya jadi insyaallah tidak ada efek apa-apa. Sambil membuktikan ini kami meminta kak Sri untuk meminum minumannya. Pertama sih malu-malu untuk meminumnya dan pura-pura menolak. Kami tidak bisa memaksakan lah jadinya. Kami melanjutkan apa yang sedang kami diskusikan tadi. Hampir di ujung pertemuan tanpa kami sadari minuman tadi udah habis. Alhamdulillah..
Mudah-mudahan tidak ada efek apa-apa ya kak Sri.

keluarga bloofers medan
ada yang bisa tebak itu kaki siapa?

Ini lah pengalaman perdana yang bisa aku ceritakan. Sampai bertemu di kopdar-kopdar bloofers medan selanjutnya.. Salam bloofers medan.. Horas!!

ini pesanan siapa??
ifu mie + jus wortel + ... :D

12 komentar:

  1. Wew, amazing banget yak :D

    BalasHapus
  2. hihih abang"nya betul kok itu sarannya, soalnya ada hadits yang menyatakan begitu..

    wuihh seru serasa langsung akrab walaupun pertama bertemu iya ga?
    mantabb :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ni mas adi..
      betul banget, padahal sesepuhnya senioran semua..

      mantap banget.. :D

      Hapus
  3. Ifu mie kakak serasa beken banget di blog ini ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha...
      spesial ditujukan buat kak Yanti tu,,
      sbagai bentuk terima kasih krn udh d traktir.. :)

      Hapus
  4. hahahah,,, rupanta doa si Rizky di kabulkan.. sampek di kos ga sujud syukur dekk,, kyk yang ditpi2 tuhh..
    hahaha..

    ternyata "lalat" menjadi trending topik yaa
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..
      sujud dalam sholat kak..

      selain halal bi halal + kopdar,,
      kisah "lalat" yg juga menarik kak.. :D

      Hapus