Kamis, 19 Juli 2012

MY LIFE IS MY ADVENTURE (5) "CERITA ANAK SMA"

Assalamualaikum sahabat..

Bismillahirrahmanirrahim...

Sudah lama berhenti ngeblog karena aktivitas kampus yang padat, saatnya untuk melanjutkan cerita masa SMA lagi nih.. Dari pada suntuk dirumah.. betul g tuhh ?? :)

Ok lah kalau begitu, langsung saja ke TKP ya..  ^_^

Selesai liburan semester, saatnya melanjutkan sekolah ditingkat selanjutnya..
Pembagian kelas tiap jurusan pun ditempelkan di mading" sekolah.. Mencoba mencari nama disetiap kelas dari XI IA 1 sampai XI IA 9.. Dimanakah nama aku ditempatkan?? setelah bolak-balik mencari, akhirnya diketahui nama aku belum dimasukkan ke salah satu kelas di kelas XI IA. Melihat hal ini, membuat stress bukan main, harus lapor kesiapa ni ya, koq bisa tidak ada namaku..

Salah seorang teman ternyata ada juga yang namanya tidak tertulis di daftar siswa XI IA. Mencoba berfikir dengan tenang, saling diskusi langkah apa yang harus kami lakukan. Akhirnya diputuskan untuk melapor ke wali kelas di kelas X kemarin..Kami jumpai ibu wali kelas, saat itu wali kelas X.11 adalah bu Farida (ngajar Fisika). Kami laporkan permasalahan kami dengan ibu itu.. Alhamdulillah ibu itu bertanggung jawab dengan muridnya..


Beliau pun membawa kami untuk melaporkan masalah ini ke Kepala TU nya langsung. Beliau menjelaskan apa yang terjadi. Alhamdulillah masih ada bangku kosong di 2 kelas berbeda yaitu IA 3 dan IA 7. Aku dan kawan ku berdiskusi sama yang masuk di salah satu kelas itu. Dia pun memilih untuk masuk ke kelas IA 3 dan aku masuk ke kelas IA 7.. Saat itu aku hanya berpikir, mau dikelas mana pun yang penting ada ruangnya tidak masalah buat ku, mau kelas depan atau pun kelas belakang toh sama" XI IA.. :)

Kehidupan dikelas XI IA 7 pun dimulai. Saat itu kelasnya berada di lantai 2. Aku segera menuju ke kelas untuk mencari posisi duduk yang strategis yaitu duduk di depan.. Satu per satu aku melihat kawan" baru. Alhamdulillah ada beberapa kawan dari kelas X.11 dulu, tapi cew semua, cow nya cuman aku sendiri, tidak masalah lah, pada akhirnya ini lah keluarga aku selama 1 tahun ke depan..

Hari pertama di kelas XI, karena bertemu kawan baru lagi, rasa canggung jelas ada, mencoba akrab satu sama lain lah. Perkenalan dengan guru" yang masuk pun berjalan seperti biasa, perkenalan satu satu. Pas mata pelajaran olahraga ada sedikit insiden kecil. Semua siswa memperkenalkan nama mereka hanya sekali, tapi saat tiba giliran aku, memperkenalkan diri berulang x sampai kawan sekelas tertawa. Aku berpikir, apa yang salah ya kan udah sama kayak yang lain, padahal disebelah masih ada kawan 1 lagi belum berkenalan.
Ternyata karena duduk si kawan tadi tidak bersemangat, maka nya bapak itu menganggap dia tidak ada. Owalah aku kira aku yang salah.. :D
Saat pelajaran bahasa indonesia ternyata ibu itu adalah wali kelas kami. Pola duduk pun diubah, siswa laki-laki harus duduk dibelakang siswa perempuan, Kecewa dengan keputusan ini, tapi mau kayak mana lagi udah keputusan dari wali kelas.. Aku pun pindah posisi duduk dibangku 2 dari belakang.. Sebelum memulai pelajaran, wali kelas menyuruh kami untuk menentukan para pengurus kelas. Saat itu aku diberi amanah untuk menjadi ketua kelas. Hal yang lain saat pemilihan ketua kelas ini adalah para calon disuruh untuk memberikan kampanye layaknya pemilihan kepala daerah.. Memberikan janji-janji jika menjadi ketua kelas nanti..

Diawal-awal sekolah kami ada disuruh mencatat no hp dan email yang kami miliki. Disini lah terjadi keusilan anak SMA (^_^). Aku melamakan menulis data-dataku, padahal niatnya mencari tahu data seorang cew yang menarik perhatianku.. Iseng-iseng saja aku catat no hp nya, tanpa ada yang mengetahuinya.. (tidak untuk ditiru).. Setelah mendapatkannya, baru aku serahkan lagi kertas data tadi ke kawan yang lain.. :D

No hp telah didapat, niat selanjutnya apa nya? aku berpikir terus, kenalan dengan nama asli atau pura-pura menjadi orang lain saja ya.. Tanpa disadari perkenalan ini terjadi dengan kebohongan, pura-pura menjadi orang lain terjadi, maklum anak SMA masih gengsian..

Seiring perjalanan waktu, akhirnya kebohongan ini teruangkap oleh dirinya. Ternyata dia juga curiga dan mencek no hp aku dengan kawan-kawan cew yang lain. Alhasil aku pun ketahuan. Jadilah bahan ejekan kawan di kelas itu... :(

Setiap detik, menit, jam, bulan, kami lalui dikelas ini. Tanpa disadari kami menjalani kehidupan dikelas ini dengan menyenangkan. Tawa, canda, beberapa konflik telah kami lalui bersama. Saling menjodohkan pun terjadi dikelas ini..

Kami memberi nama keluarga XI IA 7 dengan nama SERDADOE. Ntah dari mana ide ini didapat, akhirnya semua setuju..
Bersama Guru Kimia
Keluarga Besar XI IA 7 bersama wali kelas

1 tahun kami lalui bersama, ujian semester pun telah didepan mata. Saatnya fokus untuk ujian semester.
Disetiap ujian selalu berharap dapat yang terbaik untuk kami semua. Dan bisa tetap berada di jurusan IA di kelas XII nanti..

Cerita di kelas XII dilanjutkan dicerita selanjutnya ya..
jangan bosan-bosan untuk berkunjung ke blog yang sederhana ini.. ^_^

Wassalam..

11 komentar:

  1. Usul niihh...Judul depannya ditambahkan Cerita Anak SMA. Prihatin banget sama keyword 'anak SMA' di pencarian google, parah banget. Kita selamatkan konten nya dengan berkisah tentang hal positif dari anak SMA. Ajak teman-teman melakukan hal yang sama.

    BalasHapus
  2. setuju dengan mbak nike.. :)
    mari kita memperbaiki citra indonesia..

    BalasHapus
  3. Masa2 SMA emang penuh kenangan deh :D
    mau yg negatif atau positif ada di SMA :D

    BalasHapus
  4. hahahaah cinlok ini ye. Aku dulu polos bang hahaha

    BalasHapus
  5. saya jadi kangen masa-masa itu..
    kalau saya tiga tahun ngga ganti-ganti temen sekelas.. samaaaaa aja... dan itu yang membuat lengket persahabatan

    salam kenal ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget ya..
      3 tahun terus bersama..

      salam kenal jg.. ^_^

      Hapus
    2. Betul mas. Benar-benar lengket. Jadi kangen mereka..

      Hapus
    3. masa SMA memang sungguh menyenangkan mbak..

      Hapus