Selasa, 03 April 2012

MY LIFE IS MY ADVENTURE (2)

Welcome to Pekanbaru City..

Awal tahun 2000 akhirnya aku dan keluarga pindah ke Pekanbaru.
Pekanbaru? kota yang tidak pernah aku ketahui selama aku tinggal di Kisaran.
Ternyata kotanya lebih luas dan lebih ramai penduduknya dari kota lamaku.

Di kota ini kami tinggal di Jalan Gobah Asrama Polisi Militer Blok D-4..
Anak kolong ni yeeee..
Itu lah sebutan buat anak tentara yang tinggal di asrama.

Hari pertama ku injakkan kaki di kota ini.
Ku hirup udara pagi kota pekanbaru..
Ini lah udara pekanbaru yang masuk ke hidungku..

Para tetangga baru kami hanya melihat kedatangan kami.
Alhamdulillah tetangga kami sangat bersahabat.



Dihari pertama aku langsung mendapatkan kawan" baru yaitu
Bg Robert, Bg Bobby, Bg Ari dan Yandra.
Kalau yang cew g perlu tahu ya.. hehehe

Dan petualangan hidup di Pekanbaru pun dimulai...

Hari pertama aku sekolah di sekolah baru.
Aku melanjutkan sekolah di SD 008 Lima Puluh.
Aku dan adek tidak langsung diterima, tapi harus mengikuti tes dahulu..

Alhamdulillah kami bisa diterima dan mendapatkan kelas sesuai tingkat kami.
Waktu itu aku dimasukkan ke kelas 5B.
Pertama kali ku injakkan kaki dikelas, aku hanya bisa diam dan mencoba untuk beradaptasi dengan kawan" sekolah yang baru.

Kawan pertama yang berkenalan dengan ku bukan lah cow tapi malah cew,
alhasil kata" cieeeeee pun keluar dari kawan" yg lain.
Aku hanya menanggapi dengan santai..
Maklum udah terbiasa digosipkan.. hahahahaha

Saat mau pulang,
kawan cow yang badannya lebih besar dari ku bersama gank nya,
mencoba untuk mengganggu ku.
Mendorong dan mencoba untuk mengajak ku berkelahi,
tapi aku ingat kata mamak, kalau di daerah baru jangan terlalu arogan.

Kata pertama yang aku ketahui dari mereka adalah "Baga no bara ang?"
haa?? kosakata apa ini?
ternyata artinya "kau orang terkuat no berapa?" kurang lebih premannya lah..
Aku hanya bisa sedikit mendorong badan besar nya dan menggertaknya..

Semenjak ku dorong badannya, dia g pernah mengganggu ku lagi.
hahaha.. Mau macam" dia sama nak Sumut..

Dikota ini aku bermain dengan 4 kawan ku di asrama.
Masa kecil kami, kami lalui dengan berbagai hal,
mulai saling ejek nama ortu, perang"an, olahraga bersama, bersepeda bareng tiap minggu,
mencari lawan untuk tanding bola ke daerah" yang cukup jauh dari asrama,
urusan menang atau kalah, kelahi atau tidak, itu urusan belakangan yang penting main dulu..

Tahun 2003 aku lulus SD, dan melanjutkan sekolah ke SMP 5 Pekanbaru.
Lagi dan lagi, aku masuk dikelas yang isinya banyak preman.
Aku berprinsip, berkawanlah dengan semua orang, pandai" lah menjaga diri agar tidak terpengaruh dengan pergaulan mereka.

Aku g pernah mengusik apa nya dilakukan mereka,
alhasil mereka juga baik sama diriku.
Kalau diajak untuk hal" yg tidak sesuai pikiranku,
hanya bisa ku tolak dengan ramah dan tersenyum.. :)

SMP adalah satu"nya pendidikan yang bisa aku selesaikan di satu sekolah.

Diakhir" aku sekolah, ternyata bapak mendapat amanah lagi untuk menjadi komandan disalah satu kesatuan didaerah Tanjung Balai Karimun, Kepri. Bapak pindah duluan karena aku dan adek g mungkin pindah karena udah di tingkat akhir menuggu UN.

Selesai SMP aku harus lanjut SMA dikota baru.
Karena SMA yang akan aku daftar, memiliki beberapa tahapan tes yang harus dilalui,
aku harus beberapa kali pulang pergi Pekanbaru - TB.Karimun.

Tes pertama aku g lulus karena bukan putra daerah,
maklum karena SMA yang aku tuju adalah sekolah binaan dari Pemda.
Pada tes yang kedua kalinya alhamdulillah aku bisa lulus,
menjadi salah satu murid diantara 70 siswa yang diterima..

Tahun 2006 pun aku alhamdulillah lulus UN.
Dan SMP adalah jenjang pendidikan yang aku selesaikan di satu sekolah.

Bagaimana dengan SMA?
Baca petualangan ku selanjutnya ya.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar