Senin, 02 April 2012

MY LIFE IS MY ADVENTURE (1)

27 februari 1991...
Hari pertama ku menghirup nikmatnya oksigen,
menatap kedua malaikat yang ku panggil BAPAK dan MAMAK.
Waktu itu aku belum bisa bicara maupun menulis,
rasa syukur hanya bisa ku lakukan dengan menangis.

Petualangan ku pun dimulai...

Lahir sebagai seorang anak tentara membuat aku harus tinggal berpindah-pindah
dari satu kota ke kota lain sesuai surat perintah yang diterima bapak.

Kisaran adalah kota kecil disalah satu kabupaten di propinsi Sumatera Utara..
Disini aku lahir dan belajar tentang banyak hal.
Mulai dari merangkak, berjalan, berlari, sampai menjadi atlit renang junior,
saat itu aku masih duduk dikelas 1. (Atlit termuda di club)

Kota kecil yang tak terlupakan,
bermain bersama sahabat, bersepeda ria ke sekolah, keliling kota, main perang,
berantem disekolah.. Masa kecil yang menyenangkan.. hehe..
Rizky kecil bukan lah seorang anak yang cepat pintar, membaca saja pun g bisa-bisa.
Sampai suatu hari bapak marah dan langsung menyeretku ke kamar mandi, mengangkat tubuh kecilku,
dan mencelupkan kepalaku kedalam bak mandi.. (kaya teh celup gitu. hehe..)



Apalah daya diri ini, menangis pun percuma, badan udah basah kuyup..
Keras? bagi ku ini bukan lah kekerasan, tapi ini lah tanggung jawab bapak kepada ku,
harus memberikan pelajaran yang baik untuk diri ku..

Semenjak saat itu aku belajar baca terus-menerus, hingga aku bisa baca sampai saat ini.
Hal ini membuat aku berhasil meraih peringkat 1 di TK.
Dan aku pun mendapat hadiah yaitu sepeda roda 3 pertama ku.

Aku sangat senang sekali bisa dapat sepeda, karena ortu ku g kan memberikan sesuatu tanpa ada usaha.
Setiap hari aku belajar bersepeda, pada akhirnya ke sekolah pun aku bersepeda ria..
Indahnya momen bersepeda.
Menikmati indahnya perjalanan pulang dan pergi sekolah.
Tanpa memikirkan panas matahari, debu yang betebaran, yang penting bersepeda kemana pun.

Dikota ini juga aku belajar untuk mengendarai sepeda motor, saat itu aku masih duduk di kelas 3 SD.
Belajar di sekitaran asrama setiap sore adalah aktivitas rutin,
walau udah bisa mengendarai tapi belum dapat ijin resmi dari ortu,
tetap sepeda yang jadi andalan untuk ke sekolah, n bermain dengan kawan"..
Saat kelas 5 SD semester 2, bapak selesai menempuh pendidikan SECAPA, tiba saat nya bapak untuk bertugas dikota lain.
Bapak diberi amanah untuk tugas di kota pekanbaru dan kami pun pindah ke kota baru yaitu Pekanbaru.

4 komentar:

  1. Aku juara umum saat di playgroup bang Ki hahaha makin lama, makin menurun Rangking hingga sekarang. Tapi mudah-mudahan rejeki tak menurun =D

    BalasHapus
  2. hahahaha...

    betul tu lev, semakin naik tingkat semakin sulit untuk mencapai peringkat 1 lg..

    insyaallah rezeki semakin bertambah dan berkah.

    amin

    BalasHapus
  3. Aku paling suka baca kalimat yang ini bg
    "bagi ku ini bukan lah kekerasan, tapi ini lah tanggung jawab bapak kepada ku,
    harus memberikan pelajaran yang baik untuk diri ku."

    benar itu bg, semuanya memang sangat tergantung dengan cara kita memandang ya bg :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ki..

      betul itu ki, sebenarnya orang tua sangat sayang kepada kita, bukti cinta mereka ya dengan mengajar kita kepada kebaikan bukan hanya sekedar memberikan kita harta, tapi juga cinta dan kasih sayang nya..

      Hapus